Deretan Artis Cantik Indonesia yang Berjilbab / Berhijab

views 8899 Kali dilihat
Deretan Artis Cantik Indonesia yang Berjilbab / Berhijabby Eka Saputraon.Deretan Artis Cantik Indonesia yang Berjilbab / BerhijabHalo Cewek dan para Pembaca semua, berbicara Masalah Jilbab Neh tentu Sudah kewajiban seorang wanita untuk menutup auratnya, karena wanita merupakan makhluk yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Namun jika diperhatikan di kehidupan sekarang, para perempuan berkata, ada yang belum siap menggunakan hijab, ada yang tidak nyaman pula, dan dengan berbagai alasan lainnya. Para artis […]

Halo Cewek dan para Pembaca semua, berbicara Masalah Jilbab Neh tentu Sudah kewajiban seorang wanita untuk menutup auratnya, karena wanita merupakan makhluk yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Namun jika diperhatikan di kehidupan sekarang, para perempuan berkata, ada yang belum siap menggunakan hijab, ada yang tidak nyaman pula, dan dengan berbagai alasan lainnya. Para artis berikut ini, walau telah memutuskan berjilbab/ berhijab, mereka tetap eksis menjalankan kariernya di dunia hiburan.

Masih banyak, artis berjilbab lainnya seperti Zaskia Sungkar ataupun Citra Kirana. Namun, jilbab hanya mereka gunakan karena sikon ataupun tuntutan peran.

1. Laudya Cynthia Bella

Tanpa banyak woro-woro, Laudya Chyntia Bella memutuskan mantap menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-hari. Sebelum ia yakin menutup aurat, Bella sudah lebih dahulu mencoba mengenakan hijab di film “Assalamualaikum Beijing”.

Dalam film arahan sutradara Guntur Soeharjanto itu, Bella mulai terbiasa mengenakan hijab. Awalnya, Bella merasa hijab bisa melindungi dirinya dari cuaca dingin. Apalagi, ia syuting Tiongkok yang memiliki iklim berbeda dari Indonesia.

“‎‎Di sana dingin sekali. Jadi sangat terbantu karena selama syuting selalu disediakan hijab dari pihak Zoya,” ungkap Bella, di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ada pun Bella memutuskan mantap berhijab setelah ia pulang umrah beberapa pekan lalu. Keyakinannya berijab diuraikan lewat akun Istagramnya. Bahkan, Bella juga dengan tegas menolak tawaran kerja bila harus mencopot hijab. Mantan kekasih Chicco Jerikho ini yakin, dengan berhijab, Tuhan akan tetap memberikan rezeki.

“Aku percaya, mau pakai hijab atau nggak, Insya Allah kalau rezeki sudah ditetapkan buat aku,” tutur Bella.

2. Zaskia Adya Mecca

Lahir di Jakarta, 8 September 1987. Dikenal sebagai pemeran tokoh Aya dalam serial Para Pencari Tuhan. Dulu juga pernah main di sinetron Lorong Waktu, dan kemudian berperan dalam film Ayat-Ayat Cinta dan Sang Pencerah. Mulai berhijab sejak Tahun 2005, Zaskia kini sudah menjadi ibu muda dan bersuamikan seorang lelaki baik, seorang sutradara terkenal, Hanung Bramantyo.

“Aku berhijab karena Allah dan aku ikhlas menutup diri” ujar Ia, sapaan akrab Zaskia. Zaskiapun mulai mengenakan jilbab dan menolak tawaran syuting yang memintanya melepas hijab. Namun Allah senantiasa membukakan pintu rezeki bagi Zaskia. Walau berhijab, ia tetap bisa meniti karier bahkan film dan sinetron yang dibintanginya selalu menjadi favorit masyarakat Indonesia.


3. Risty Tagor

Lahir di Jakarta 12 April 1989, Bintang film dan Sinetron, mulai debut pertamanya dalam film Pocong 2. Jilbab ala Risty Tagor, lebih kepada kesan anggun, feminim dan manis.

Risty memilih warna-warna jilbab yang soft seperti cream, peach, ungu muda, dan tak lupa motif bunga, ataupun vintage, ia selalu up to date dengan trend fashion yang sedang hits di kalangan fashion hijabers. Ciput dengan belah samping dengan warna-warna cerah menjadi pilihannya, ia senadakan dengan jilbab dengan warna soft, dan sentuhan manis tak jarang ia aplikasikan dengan menyematkan bross kecil pada belahan ciputnya.

Jilbab ala Risty Tagor pun sangat variatif, ia berkreasi dengan model jilbab yang berbeda layaknya untaian rambut yang bisa dimodifikasi, dipermudah dengan adanya ciput ninja yang kini sedang trend di kalangan pengguna hijab.

4. Meyda Sefira

Meyda Sefira lahir di Bandung, Jawa Barat, 20 Mei 1988 adalah seorang pemeran Indonesia yang lolos audisi untuk memerankan tokoh Husna dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Meyda mengetahui informasi tentang audisi dari televisi dan dia merupakan penggemar karya-karya Kang Abik seperti Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih.

Ia adalah lulusan Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional (Bandung) dan kini aktif sebagai asisten dosen.

5. Dewi Sandra

Dewi Sandra Killick adalah seorang penyanyi, public figure, dan bintang iklan. Ia lahir di Brasil, 3 April 1980; umur 34 tahun. Dewi memiliki darah campuran Inggris dan Indonesia serta tetap berkewarganegaraan Indonesia. Sosok wanita yang selalu membawa parfum Givenchy dan Deodorant Lady Speed Stick di dalam tas make up-nya, menikah dengan seorang aktor bernama Surya Saputra. Mereka kemudian bercerai dan Dewi kemudian menikah dengan penyanyi Glenn Fredly pada tanggal 3 April 2006, dan pada tahun 2009, Glenn Fredly menggugat cerai Dewi Sandra. Pada 11 Desember 2011 Dewi menikah untuk ketiga kalinya. Ia menikah dengan Agus Rahman di Jakarta.

Setahun sebelum memakai hijab Dewi Sandra mengikuti taklim yang dekat rumahnya di Bintaro. Dari itu dia banyak mendapatkan siraman-siraman rohani. Hingga pada suatu hari sehabis solat tahajud dia mengambil Al-quran dan membuka nya secara acak lalu keluarlah ayat Al-Ahzab ayat 59:

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Akhirnya sejak saat itu, Dewi Sandra bertekad untuk mengenakan hijab. Untuk dapat lebih mengistiqamahkan dalam berhijab Dewi Sandra rajin mengikuti kelas tafakur, dan taklim-taklim ibu-ibu, remaja dan keluarga. Dari taklim-taklim yang dia ikuti, dia memahami bahwa apapun yang terjadi kita tetap harus solat, dan membaca Al-quran.

6. Pradnya Paramitha

Lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, 17 Juli 1978, Nama beken Nia Paramitha adalah Penyanyi dan Pemain Sinetron.

7. Nuri Maulida

Lahir di Bandung Jawa Barat 22 November 1985. Mulai dikenal sejak menjadi finalis Model Kawanku tahun 1999. Selanjutnya aktif sebagai pemain sinetron dan presenter. Juga pernah berperan di film Me and High Hells. Nuri memutuskan mengenakan jilbab lantaran sering membaca buku agama dan kebiasaan mengenakan jilbab sejak umroh.

Gaya jilbab Nuri, lebih kepada gaya jilbab yang simple dan syar’i, namun tak jarang ia pun mengikuti trend hijab fashion yang sedang berkembang di kalangan hijabers.

Nuri Maulida sangat variatif dalam berkreasi dengan jilbab, ia sangat fashionable dan pemilihan jilbabnya ia sesuaikan dengan karakter wajahnya.

Jilbab plain atau dengan warna polos dengan warna-warna soft menjadi pilihannya, namun tak jarang ia pun mengenakan warna bold dalam acara formal dan mengenakan jilbab turban yang dimodifikasi cantik.

8. Peggy Melati Sukma

Peggy Melati Sukma, merupakan salah satu artis Indonesia yang mengenakan jilbab sejak lama. Peggy Melati Sukma pun tak kalah dengan para artis lain yang mengenakan jilbab, ia mempunyai style atau gaya jilbab sendiri.

Gaya Jilbab ala Peggy Melati Sukma lebih kepada kesan syar’i dan tetap fashionable atau modis. Peggy Melati Sukma memilih memadukan warna-warna dalam jilbabnya, ia suka mengenakan lebih dari satu warna dalam jilbabnya. Ia menumpuk atau memadukannya dengan chic.

Bross cantik tak jarang menghiasi kerudungnya, sebagai aksesoris pelengkap, yang juga untuk mempermanis penampilannya.

9. Lyra Virna

Lyra Virna (lahir di Palembang, Sumatera Selatan, 14 Maret 1981; umur 33 tahun) adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai model dan aktris Indonesia dan juga pembawa acara. Putri pasangan Firdaus Hamidy dan Maria Anawati yang biasa disapa Lyra dan bertinggi tubuh 162 cm ini juga pernah menjadi mahasiswi dan bercita-cita sebagai insinyur planologi. Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Jin & Jun 2, Terpikat, Habibi dan Habibah, Dewi Angin-Angin, Sephia, Bujangan, Pada-Mu Ya Robbi, Dewi Cinta, Kupu-Kupu Malam, Benci Benci Rindu, Dimana Melani?, Cinta Fitri Season 6, dan 2 Dewi.

Bintang sinetron Lyra Virna yang kini berhijab kerap di-endorse oleh brand hijabers. Ia dikenal memiliki gaya busana kurung yang diperunik dengan teknik tabrak warna hingga motif. Berikut gaya berbusananya seperti yang bisa dilihat dari akun Instagramnya.

11. Oki Setiana Dewi

Dikenal sebagai pemeran Anna dalam Film Religi “Ketika Cinta Bertasbih”. Juga aktif sebagai motivator melalui buku-buku dan lagu-lagu religinya. Berhijab sejak Tahun 2005 dan baru saja menikah dengan pria baik bernama Ory Vitrio alias Rio.

Topik Populer:

  • ega d academy tanpa make up (58)
  • foto ega noviantika tanpa jilbab (37)
  • claudia andhara berhijab (33)
  • foto ega da2 tanpa hijab (30)
  • ega d\academy tanpa make up (22)
  • foto ega noviantika tanpa hijab (19)
  • foto ega d\academy tanpa jilbab (18)
  • foto elina joerg pakai hijab (12)
  • elina joerg berhijab (6)
  • foto elina joerg berjilbab (5)
  • dona d\academy berhijab (4)
  • foto elina joerg berhijab (3)
  • elina joerg memakai hijab (3)
  • artis berhijab bugil (3)
  • foto ega tanpa make up (3)
  • elina pake kerudung (2)
  • claudia andhara berjilbab (2)
  • Foto artis berjilbab bugil (2)
  • gambar ega da1 hot srxsi (2)
  • elina joerg pakai hijab (2)

Related Posts