Orang Utan dibakar Plus dimasak untuk Buka Puasa

views 2117 Kali dilihat
Orang Utan dibakar Plus dimasak untuk Buka Puasaby Eka Saputraon.Orang Utan dibakar Plus dimasak untuk Buka PuasaEka.Web.id – Sungguh Luar Biasa Kekejaman terhadap seseorang orang utan kembali terjadi dan membuat heboh para netizen. Hal ini bermula karena ada orang yang mengupload foto pesta membakar orang utan untuk santapan buka puasa. Nasib seekor orang utan yang berakhir tragis di tangan manusia. Bukan hanya sebagai buruan semata, orang utan tersebut juga dibunuh dan […]

Eka.Web.id – Sungguh Luar Biasa Kekejaman terhadap seseorang orang utan kembali terjadi dan membuat heboh para netizen. Hal ini bermula karena ada orang yang mengupload foto pesta membakar orang utan untuk santapan buka puasa.

Nasib seekor orang utan yang berakhir tragis di tangan manusia. Bukan hanya sebagai buruan semata, orang utan tersebut juga dibunuh dan dimasak untuk dijadikan menu buka puasa. Tidak merasa malu dengan tindakannya tersebut, pelaku pembataian hewan yang sudah jelas dilindungi oleh pemerintah tersebut malah memposting foto proses dari memasak orang utan tersebut di facebook dengan nama “Polo Panitia Hari Kiamat” dan yang paling parahnya lagi Ia juga menulis bahwa orang utan tersebut akan dibakar untuk dijadikan menu buka puasa.

Seperti yang telah AttaSites.com kutip dari sumber berita, akun Forum Hijau Indonesia memberikan pernyataan mengenai penyebaran foto pembunuhan orang utan tersebut dan juga mengaku sangat kesal atas tindakan pelaku tersebut.

1435055342_parah-beredar-foto-sadis-orangutan-dibakar-dan-dimasak
“Teman-teman Aktivis dari Profauna pada tanggal 22 Juni 2015 mendapatkan laporan masyarakat tentang pembantaian orang utan yang sangat keji,” demikian dikutip dari akun Forum Hijau Indonesia, Selasa (23/6).

Pelaku nampaknya tidak menyadari perbuatan tersebut adalah pelanggaran hukum. Di mana sesuai UU nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya, pembunuhan terhadap satwa dilindungi diancam hukuman penjara selama 5 tahun.

“Pelaku pembantaian orang utan itu bisa dijerat hukum pidana, karena melanggar UU nomor 5 tahun 1990 dan juga UU no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik”, tegas juru kampanye Forum Hijau Indonesia, Swasti Prawidya Mukti.

Forum Hijau Indonesia dan Forum Hijau Indonesia segera melaporkan pengunggah foto tersebut ke polisi.

Related Posts