Makhluk Terbesar Di Dunia Setinggi 20 Meter

views 1913 Kali dilihat
Makhluk Terbesar Di Dunia Setinggi 20 Meterby Eka Saputraon.Makhluk Terbesar Di Dunia Setinggi 20 MeterMakhluk Terbesar Di Dunia Setinggi 20 Meter | Seberapa besar menurut anda seekor dinosaurus? Anda pasti hanya bisa membayangkan berapa kali besar gajah. Mungkin benar, tapi bisa jadi lebih besar lagi. Baru-baru ini Paleontolog  menemukan fosil dinosaurus di Argentina, masuk golongan toranosaurus. Dan tingginya hampir sama dengan gedung berlantai 7. Tim paleontolog, seperti dikutip BBC, […]

Makhluk Terbesar Di Dunia Setinggi 20 Meter | Seberapa besar menurut anda seekor dinosaurus? Anda pasti hanya bisa membayangkan berapa kali besar gajah. Mungkin benar, tapi bisa jadi lebih besar lagi. Baru-baru ini Paleontolog  menemukan fosil dinosaurus di Argentina, masuk golongan toranosaurus. Dan tingginya hampir sama dengan gedung berlantai 7.

Ditemukan ! Makhluk Terbesar Di Dunia Setinggi 20 Meter
Tim paleontolog, seperti dikutip BBC, Sabtu (17/5/2014), mengatakan, “dinosaurus baru ini adalah hewan paling besar yang pernah hidup di muka Bumi.”
Ilmuwan menyimpulkan hal tersebut berdasarkan temuan fosil tulang paha yang ukurannya luar biasa besar, hampir setinggi manusia.

Ditemukan ! Makhluk Terbesar Di Dunia Setinggi 20 Meter

Perkiraan menyebutkan, dinosaurus itu memiliki panjang 40 meter dan tinggi 20 meter dengan leher tegak, setara dengan gedung tujuh lantai.
Mempunyai berat 77 ton, dinosaurus yang baru saja ditemukan itu juga 14 kali lebih berat dari gajah Afrika dan mengalahkan dinosaurus terbesar sebelumnya, Agentinosaurus.
SPL Ilustrasi dinosaurus terbesar yang ditemukan di Argentina.
Paleontolog memercayai, dinosaurus jenis tiranosaurus yang ditemukan merupakan pemakan tumbuhan dan hidup pada masa akhir Cretaceous, 95 – 100 juta tahun lalu.
Dinosaurus itu pertama kali ditemukan oleh seorang petani di dekat wilayah La Flecha, sekitar 250 km barat Trelew, patagonia.
Fosil kemudian diekskavasi oleh tim ilmuwan dari Museum paleontologi Egidio Feruglio, dipimpin oleh Jose Luis Carbadillo dan Diego Pol.
Tim paleontolog berhasil mengekskavasi tulang belulang dari 7 individu, sekitar 150 tulang secara total, dalam kondisi yang sangat baik.
Saat ini, ilmuwan belum menamai dinosaurus itu secara resmi. Namanya nanti akan didasarkan pada lokasi tempat penemuan atau petani yang pertama kali menyadari keberadaannya.

Related Posts