(D’Academy 2 ) Profil dan Biodata Foto Endah Banjarmasin

views 8818 Kali dilihat
(D’Academy 2 ) Profil dan Biodata Foto Endah Banjarmasinby Eka Saputraon.(D’Academy 2 ) Profil dan Biodata Foto Endah BanjarmasinEndah Purwaningsih dari Banjarmasin salah satu peserta Dangdut Academy (D’Academy) Indosiar yang tampil, Selasa (24/2/2015) malam memperkenalkan sasirangan khas batik Banjarmasin. Selain memperkenalkan batik sasirangan khas Banjarmasin, Kalsel tersebut, penyanyi asal binuang itu juga memperkenalkan makanan khas Rantau Kabupaten Tapin berupa Rimpi jenis pisang. Endah yang menyanyikan lagu arab berjudul Magadir itu juga memperkenalkan buah […]

Endah Purwaningsih dari Banjarmasin salah satu peserta Dangdut Academy (D’Academy) Indosiar yang tampil, Selasa (24/2/2015) malam memperkenalkan sasirangan khas batik Banjarmasin. Selain memperkenalkan batik sasirangan khas Banjarmasin, Kalsel tersebut, penyanyi asal binuang itu juga memperkenalkan makanan khas Rantau Kabupaten Tapin berupa Rimpi jenis pisang.endah-purwaningsih

Endah yang menyanyikan lagu arab berjudul Magadir itu juga memperkenalkan buah khas Kalsel jenis Ramania yang tidak ada di daerah lain. Penyanyi asal Banua, Endah Purwaningsih memanfaatkan Konser Nominsi Dangdut Academy (D’Academy) 2 Indosiar dengan memperkenalkan buah asli Kalsel, Ramania dan makanan rimpi. “Ramania ini asli dari Kalimantan dan rimpi makanan asli Rantau,” papar Endah usai menyanyi lagu Magadir, Rabu (24/2/2015) malam. Perancang busana ternama, Ivan Gunawan mencoba buah ramania yang rasanya asam. “Buah ini belum mandi ya, masam sekali,” katanya.

Selain buah Ramania dan Rimpi, Endah juga memperkenalkan sekaligus membagi baju sasirangan buat dewan juri dan host. Bupati Kabupaten Tapin HM Arifin Arpan angkat bicara soal Endah Purwaningsih, duta Kalsel di acara dangdut D’academy) 2 Indosiar, Senin (23/2/2015). HM Arifin Arpan memang ahli strategi. Pada apel Senin pagi, bupati menyisipkan pesan di depan seluruh PNS Pemkab Tapin supaya memberikan dukungan sms kepada Endah yang bakal tampil kembali di Indosiar.

Teman-teman Endah kelompok paduan suara Tapin khususnya dari PNS Tapin, mendukung ajakan bupati mendukung Endah. Endah berhasil memukau dewan juri, bahkan Saipul Jamil pun sontak memuji penampilan Endah. Camat Salambabaris, Asnawi, mengaku senang atas dukungan bupati yang disampaikannya di acara apel pagi. “Kami rencana menggelar nonton bareng dengan menggelar layar lebar di Kecamatan Salba,” jelas Asnawi.

Ruang rapat DPRD Tapin disulap menjadi ruang nonton bareng penampilan Endah Purwaningsih, nominasi D’Academy 2 Indosiar yang ditayangkan secara langsung, Selasa (24/2/2015). Ruang rapat yang mampu menampung ratusan orang itu sudah tersusun kursi empuk di barisan depan dan beberapa barisan di belakangnya, sedangkan paling belakang berisi kursi lipat. Sedangkan layar yang digunakan layar ukuran besar milik DPRD Tapin berukuran sekitar 6×4 meter. Peralatan LCD juga sudah terpasang.

Ketua DPRD Tapin Abdullah membenarkan DPRD akan menggelar nonton bareng anggota dewan, staf dan masyarakat. Bahkan kabarnya, kata Abdullah nontong bareng itu akan disiarkan secara live oleh Indosiar. Menurut Abdullah nonton bareng itu sebagai bentuk dukungan dengan Endah, warga Tapin. Dukungan SMS sangat penting sekali dalam rangking posisi. Peserta yang dinilai juri kurang bagus, tiba-tiba menjadi peringkat atas karena dukungan SMS. Salah satu anggota DPRD Tapin, Gobet, mengatakan dirinya sudah mempersiapkan pulsa di dua ponselnya untuk mendukung Endah.

Topik Populer:

  • endah d2 (66)
  • endah d2 academy (24)
  • biodata endah D2 (19)
  • foto endah banjarmasin (16)
  • foto endah D2 (15)
  • Biodata endah banjarmasin (14)
  • biodata endah dacademy (14)
  • Profil Endah Banjarmasin (13)
  • profil endah D2 (13)

Related Posts