Website 140 Miliar Revolusi Mental Bikin Heboh

views 1909 Kali dilihat
Website 140 Miliar Revolusi Mental Bikin Hebohby Eka Saputraon.Website 140 Miliar Revolusi Mental Bikin HebohBaru baru ini kabar sangat mengejutkan dan menyayat hati kita sebagai rakyat Kecil, ya, Website yang dikelola oleh pemerintah dengan dana proyek miliaran rupiah ternyata membuat sebagian orang bingung dan bertanya tanya. Bahkan salah satu mastah atau Profesional blogger Maxmanroe mengatakan jika harga website tersebut tidaklah masuk akal dan dibuat hanya menggunakan platform WordPress. Bahkan ia […]

Baru baru ini kabar sangat mengejutkan dan menyayat hati kita sebagai rakyat Kecil, ya, Website yang dikelola oleh pemerintah dengan dana proyek miliaran rupiah ternyata membuat sebagian orang bingung dan bertanya tanya. Bahkan salah satu mastah atau Profesional blogger Maxmanroe mengatakan jika harga website tersebut tidaklah masuk akal dan dibuat hanya menggunakan platform WordPress. Bahkan ia menyamai dengan situs nya yang dibuat dengan modal tidak lebih dari 1 juta rupiah.

tampilan-muka-website-baru-revolusimental.go_.id_

Situs atau Website mahal milik negara itu dengan alamat revolusimental.go.id itu memakan biaya hingga lebih dari 100 Miliar Rupiah. Situs tersebut akan digunakan untuk menyanjung apa saja yang telah diperbuat oleh BAPAK PRESIDEN YANG TERHORMAT! (Jokowi)

Sebenarnya biaya pembuatan sebuah website itu tidaklah mahal karena sebuah hanya membutuhkan Hosting, Themes dan Tulisan sehingga tidak wajar nilai nya sampai miliar apalagi dalam setahun. Jelas ini adalah penyimpangan dana proyek yang dilakukan oleh pemerintah.

Berikut adalah tampilan dan gambar dari situs pemerintah yang katanya mahal dan komentar om max.
Lantas, siapa yang meluncurkan situs tersebut. Ya siapa lagi jika salah satu koordinator menteri jokowi. Yaitu di kementerian PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan).

tampilan-website-pemerintah-dikritik

Website Revolusimental.go.id disetujui dengan dana yang sangat besar dan pengajuan tersebut telah terjadi pada bulan February tahun ini. Nyata nya website harga mahal itu malah down dan internal server error karena tidak mampu menampung banyaknya User/visitor yang datang di situs tersebut.

Akibat error itu akhirnya beberapa nitizen buka suara dan sempat berkeluh kesah karena saking mahal nya pembuatan situs yang dilakukan oleh pemerintah. Kalau misalnya bagus sih gak masalah, tapi kalau cuma sekedar blog biasa, semua orang juga mungkin bisa membuat web seperti itu.

Hal itu bukan tanpa sebab, karena jika dilihat dari tampilan situs yang biasa-biasa saja mungkin orang akan berpikiran bahwa pemerintah menghabiskan uang tidak penting hanya untuk membuat sebuah website. Kan, kecewa jadinya. Disaat nilai rupiah yang makin hancur, eh pemerintah melalui kementerian nya membuat website mahal.

Alah paling juga akal-akalan karena ingin mencari nafkah haram menggunakan proyek yang tidak jelas dengan mengajukan situs murah lalu sisa nya dibagikan kepada kelompok-kelompok mereka. Bagaimana indonesia bisa maju jika hal seperti ini terus terjadi.

Sumber : Wuaduh.com

Related Posts