Buku Pegangan Siswa dan Guru

views 2512 Kali dilihat
Buku Pegangan Siswa dan Guruby Eka Saputraon.Buku Pegangan Siswa dan GuruBuku Pegangan Siswa dan Guru Kurikulum 2013 Edisi 2014 Untuk Jenjang SD dan SMP. Semrawutnya proses Kurikulum 2013 (K-13) jadi perhatian spesial Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbud. Supaya implementasi kurikulum 2013 di lapangan jadi baik, Itjen bakal turun segera mengurai permasalahan. Terutama di bidang pengadaan serta pendistribusian buku, dan kursus guru. nah ini dia Buku Pegangan Siswa […]
Bandar Capsa Berakhir 20 Agustus 2017

Buku Pegangan Siswa dan Guru Kurikulum 2013 Edisi 2014 Untuk Jenjang SD dan SMP. Semrawutnya proses Kurikulum 2013 (K-13) jadi perhatian spesial Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbud. Supaya implementasi kurikulum 2013 di lapangan jadi baik, Itjen bakal turun segera mengurai permasalahan. Terutama di bidang pengadaan serta pendistribusian buku, dan kursus guru. nah ini dia Buku Pegangan Siswa dan Guru

Untuk masalah pengadaan serta pendistribusian buku, bekas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut butuh tahu dengan cara mendalam permasalahan di dalamnya. Contohnya mengapa sekolah tak selekasnya pesan buku ke penyedia maupun percetakan. Permasalahan yang lain, mengapa ada banyak sekolah yang terlambat mengucurkan uang pemesanan buku ke percetakan.

Tak terdapat jaminan system pengadaan buku Kurikulum 2013 untuk semester 2 kelak memakai skema yang berlaku sekarang ini. Yaitu LKPP (Instansi Kebijakan Pengadaan Barang/Layanan Pemerintah) lakukan tender bersama percetakan lalu harga buku dimasukkan pada e-katalog. Lalu sekolah segera pesan buku ke percetakan berdasarkan e-katalog tadi.

Seperti di ketahui, masalah pendistribusian buku kurikulum anyar tak kunjung beres. Dari keseluruhan 250 juta eksemplar yang perlu didistribusikan, anyar seputar 90 % yang telah diciptakan. Itupun belum seluruh didistribusikan.

Argumennya sekolah tak selekasnya membayar uang buku ke percetakan. Selagi pihak sekolah, berdasarkan info Kemendikbud, menggerakkan birokrasi yang rumit untuk pencairan uang buku. Walau sebenarnya uang untuk pesan buku tersebut telah sisi dari uang BOS (pertolongan operasional sekolah).

Kegaduhan pendistribusian buku kurikulum anyar ini, serta pernah diwarnai peredaran buku negeri tersebut di market. Tak tahu dari tempat mana sumbernya, buku yang semestinya bebas tersebut di jual di toko buku umum. Contohnya yang berlangsung di Kota Surabaya beberapa waktu terakhir.

Buku Pegangan Siswa dan Guru Kurikulum 2013 Edisi 2014

Berikut ini daftar lengkpnya. Silakan diunduh bila berkenan

Buku Pegangan SD Kelas 1 Edisi Revisi 2014

Buku Pegangan SD Kelas 2

Buku Pegangan SD Kelas 4 Edisi Revisi 2014

Buku Pegangan SD Kelas 5

Buku Pegangan SMP Kelas 7 Edisi Revisi 2014

Buku Pegangan SMP Kelas 8

 

Related Posts