5 Cara Mudah Menghilangkan Nyeri Leher

views 1285 Kali dilihat
5 Cara Mudah Menghilangkan Nyeri Leherby Eka Saputraon.5 Cara Mudah Menghilangkan Nyeri Leher5 Cara Mudah Menghilangkan Nyeri Leher Blog Dokter – Cara yang Mudah Menghilangkan Rasa Nyeri di Leher. Nyeri pada leher biasanya akan sangat mengganggu aktifitas kita. Hal ini disebabkan oleh banyak hal beberapa diantaranya adalah salah tidur dan juga kondisi pikiran yang stress. Nyeri leher yang berlebihan biasanya fatal dan menyebabkan leher sulit untuk digerakkan. […]

5 Cara Mudah Menghilangkan Nyeri Leher

Blog DokterCara yang Mudah Menghilangkan Rasa Nyeri di Leher. Nyeri pada leher biasanya akan sangat mengganggu aktifitas kita. Hal ini disebabkan oleh banyak hal beberapa diantaranya adalah salah tidur dan juga kondisi pikiran yang stress. Nyeri leher yang berlebihan biasanya fatal dan menyebabkan leher sulit untuk digerakkan.
Menghilangkan nyeri leher gampang-gampang susah, jika salah tindakan maka akan lebih berbahaya lagi bagi anda. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk mempraktekkan beberapa cara mudah menghilangkan nyeri leher.

    Cara Mudah Mengatasi Rasa Nyeri di Leher    

Mengalami Nyeri di Leher
Ilustrasi Wanita Mengalami Nyeri di Leher

Berikut cara sederhana menghilangkan nyeri di leher.

 1  Angkat bahu.
Mengangkat bahu merupakan gerakan pertama yang harus anda lakukan. Sambil mengangkat kedua bahu tariklah nafas dalam-dalam. Angkatlah bahu setinggi mungkin dan jatuhkan bersamaan saat membuang nafas anda.
 2  Miringkan kepala.
Gerakan yang lainnya adalah secara perlahan, miringkan kepala ke arah kanan. Selanjunya jatuhkan telinga kanan ke arah bahu kanan, jika telah maksimal, lakukan gerakan yang sama di sisi berikutnya (kiri). Ulangi gerakan ini masing-masing 5 kali, namun tidak perlu lama-lama dan jangan dipaksakan.
 3  Regangkan dada.
Gerakan ini bisa anda lakukan dengan meletakkan tangan di pinggang, kemudian ambil napas dalam-dalam. Setelah itu keluarkan napas secara perlahan, tundukkan kepala sampai dagu menyentuh di dada atas. Pada saat yang bersamaan, katupkan tulang belikat (bagian belakang) sehingga dada menjadi tertarik dan meregang.
 4  Mengangguk.
Melakukan gerakan mengangguk dengan cara tundukkan dagu ke dada secara perlahan selama kurang lebih 3 detik. Namun pastikan hanya leher yang bergerak, jangan libatkan punggung bagian atas. Setelah itu tegakkan lagi kepala, kemudian dongakkan sampai otot-otot di area kerongkongan tertari. Lakukan hal ini hingga 5 kali, namun tidak perlu lama-lama.
 5  Pijat sendiri.
Anda juga bisa dengan sendirinya memijat bahu anda dan juga leher anda. Pijat perlahan dan janga terlalu keras untuk menghindari salah urat.
Seperti itulah cara yang baik untuk menghilangkan rasa nyeri pada bagian leher. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter dapat mengatasi nyeri di leher dengan cepat.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 5 Cara Mudah Menghilangkan Nyeri Leher

Sponsored Ad

Related Posts