7 Cara Ampuh Mencegah Virus Ebola

views 1020 Kali dilihat
7 Cara Ampuh Mencegah Virus Ebolaby Eka Saputraon.7 Cara Ampuh Mencegah Virus Ebola7 Cara Ampuh Mencegah Virus Ebola Blog Dokter – Cara Ampuh Mencegah Virus Ebola. Virus ebola merupakan virus yang berasal dari afrika dimana penyebaranya sangatlah marak dalam waktu dekat ini ke seluruh dunia. Virus ini terhitung sangat berbahaya karena bagi penderita yang telah terserang tidak memiliki harapan untuk hidup lagi. Virus ebola yang sekarang ini […]

7 Cara Ampuh Mencegah Virus Ebola

Blog DokterCara Ampuh Mencegah Virus Ebola. Virus ebola merupakan virus yang berasal dari afrika dimana penyebaranya sangatlah marak dalam waktu dekat ini ke seluruh dunia. Virus ini terhitung sangat berbahaya karena bagi penderita yang telah terserang tidak memiliki harapan untuk hidup lagi. Virus ebola yang sekarang ini menyebar menjadi keresahan siapa saja, sebab sejauh ini penderita akan menderita sangat hebat jika terjangkit.

    Tips Mudah Mencegah Penyakit Virus Ebola    

Virus Ebola
Ilustrasi Pencegahan Virus Ebola

Untuk itu telah banyak cara yang diberikan agar bisa terhindar dan terjangkit oleh penyakit ebola ini. Beberapa cara di bawah ini merupakan cara yang sederhana dalam menghindari penyakit virus ebola
 1  Gunakan cairan pembersih.
Rajinlah mencuci tangan anda dalam keadaan apapun dasn setelah mengerjakan apapaun. Usahakan untuk tetap steril dan juga menjaga agar keadaan tubuh anda selalau bersih. Secara sederhana anda bisa rajin mencuci tangan dengan selalu menggunakan cairan pembersih yang merupakan cairan yang mengandung antiseptic.
 2  Tutup luka.
Jika anda memiliki luka anda sebaiknya menjaga agar luka anda tertutup dengan aman. Bagi anda yang memiliki luka maka akan sangat mudah bagi anda untuk terjangkit dan ditulari oleh virus ebola ini. Rajinlah mengganti perban luka anda dan membungkusnya sesegera mungkin.
 3  Jangan mengonsumsi daging kualitas buruk.
Salah satu bentuk penularan ebola ialah melalui daging sapi merah yang berkualitas buruk. Sehingga cukup aman bagi anda untuk menghindari mengonsumsi daging yang memiliki kulaitas yang kurang baik karena berpotensi membawa virus ebola.
 4  Hati-hati mengonsumsi daging babi.
Asal dari virus ebola ialah dari Afrika dimana pertama kali dan banyak berkembang adalah di peternakan babi. Sehingga anda juga haruslah berhati-hati mengonsumsi daging babi yang bisa memberikan resiko tertularnya virus ebola.
 5  Kenakan sarung tangan.
Saat berada disekitar pasien yang terjangkit virus ebola maka anda sebaiknya menggunakan masker dan yang terpenting juga adalah menggunakan sarung tangan untuk mencegah masuknya virus ebola dalam tubuh anda.
 6  Hindari perjalanan ke negara yang terserang virus.
Jika anda ingin ke luar negeri sebaiknya anda mempertimbangkan utnuk berangkat ke Negara dimana virus ebola ini sudah menyebar, agar anda bisa mengurangi resiko tertular.Anda juga bisa menjalani masa karantina terlebih dahulu.
 7  Hindari menyentuh sarana umum.
Jika anda tengah berada di tempat umum maka anda sebaiknya menghindari untuk memegang sarana umum seperti tangga, pintu lift, atau alat bermain di taman umum bisa menjadi tempat berkumpulnya virus.
Itulah beberapa cara mudah mencegah virus ebola sebaiknya anda mencegahnya daripada mengobati. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter tetap sehat.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 7 Cara Ampuh Mencegah Virus Ebola

Related Posts