Ketahui 4 Hal Penting Mengenai Virus Ebola

views 1308 Kali dilihat
Ketahui 4 Hal Penting Mengenai Virus Ebolaby Eka Saputraon.Ketahui 4 Hal Penting Mengenai Virus EbolaKetahui 4 Hal Penting Mengenai Virus Ebola Blog Dokter – Ketahui 4 hal yang penting mengenai virus ebola. Dunia sedang dilanda kegelisahan oleh ancaman tersebarnya virus ebola yang telah menjangkit banak orang dimana-mana. Semua Negara tengan mempersiapkan untuk berjaga-jaga dari viru sini sebab ia bisa saja masuk dan menyebar melalui jalan pariwisata. Namun anda juga seharusnya […]

Ketahui 4 Hal Penting Mengenai Virus Ebola

Blog Dokter – Ketahui 4 hal yang penting mengenai virus ebola. Dunia sedang dilanda kegelisahan oleh ancaman tersebarnya virus ebola yang telah menjangkit banak orang dimana-mana. Semua Negara tengan mempersiapkan untuk berjaga-jaga dari viru sini sebab ia bisa saja masuk dan menyebar melalui jalan pariwisata.
Namun anda juga seharusnya sebaiknya tahu hal penting tentang ebola agar anda bisa mendapatkan pengetahuan tentang penyakit yang cukup popular saat ini. Berikut ini adalah beberapa fakta yang wajib diketahui mengenai virus Ebola, seperti dilansir dari berbagai sumber.

    Hal yang Penting Diketahui Mengenai Virus Ebola     

Virus Ebola
Ilustrasi Virus Ebola

 1  Apa yang dilakukan Ebola pada tubuh.
Virus ebola merupakan virus yang sangat mematikan. Yang terjadi tubuh ketika virus ini masuk ke dalam. Virus Ebola bisa menyebabkan pendarahan internal dan eksternal serta merusak sistem kekebalan tubuh dan organ-organ tubuh yang sengat penting.
Darah akan sulit beku jika anda terserang oleh penyakit ini. Anda akan mengalami kondisi seperti itu higga nantinya anda akan mendekat dengan kematian.
 2  Bagaimana virus Ebola menyebar?
Virus Ebola merupakan virus yang mirip dengan demam, pilek, atau flu biasa. Penyebarannya pun sebenarnya sangatlah sederhana hanya saja lama penyebarannya tidak secpat virus yang biasa. Beberapa binatang di Afrika seperti monyet, simpanse, kelelawar, dan binatang lain bisa membawa Ebola. Bagian yang papling sering adalah ludah, feses, dan cairan tubuh mereka lainnya bisa menyebar pada manusia. Sementara virus lain biasanya tak bertahan lama pada tubuh manusia, Ebola bisa bertahan cukup lama. Virus ini juga bisa menyebar melalui kontak langsung dengan benda-benda seperti meja, tempat tidur, dan lainnya, namun tidak bisa menyebar lewat udara dan air.
 3  Gejala Ebola.
Gejala ebola adalah hampir sama dengan beberapa jenis penyakit lain yaitu flu yaitu demam tinggi, sakit kepala, nyeri sendi, otot, rasa lelah, dan kurang nafsu makan. Namun ketika gejala ini terus berlanjut, tubuh akan mulai mengalami pendarahan seperti pendarahan pada gusi, hidung, mata, dan di sekitar kuku jari.
 4  Jika ingin bepergian ke luar negeri.
Anda sebauknya menjaga kebersihan saat berjalan-jalan keluar negeri. Masing-masing budaya memiliki tingkat kehigienisan yang berbeda. Hanya minum air dari botol yang masih utuh dan tersegel. Hindari makan buah atau sayur secara langsung dengan tangan yang kotor atau tanpa mencucinya terlebih dahulu. Untuk sementara, sebaiknya juga hindari bepergian ke tempat di mana virus Ebola sedang menyebar.
Seperti Itulah hal yang sangat penting diketahui mengenai virus Ebola. Semoga dengan artikel diatas sahabat blog dokter dapat mengetahui gejala atau cara mencegah penyakit dari virus Ebola tersebut.
Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Ketahui 4 Hal Penting Mengenai Virus Ebola

Related Posts