Pengertian Sistem Tubuh Manusia

views 1502 Kali dilihat
Pengertian Sistem Tubuh Manusiaby Eka Saputraon.Pengertian Sistem Tubuh ManusiaPengertian Sistem Tubuh Manusia Pengertian Sistem Tubuh Manusia | Jika anda tau sistem tubuh manusia merupakan sistem yang sangat sempurna, terbangun rapih dengan detail dan saling mempengaruhi antara satu dengan yang lainnya, sehingga terbentuklah tubuh yang kita lihat sekarang ini, oleh sebab itu kita tidak bisa hanya memperhatikan satu sistem tanpa memperhatikan sistem yang lainnya […]

Pengertian Sistem Tubuh Manusia

Pengertian Sistem Tubuh Manusia | Jika anda tau sistem tubuh manusia merupakan sistem yang sangat sempurna, terbangun rapih dengan detail dan saling mempengaruhi antara satu dengan yang lainnya, sehingga terbentuklah tubuh yang kita lihat sekarang ini, oleh sebab itu kita tidak bisa hanya memperhatikan satu sistem tanpa memperhatikan sistem yang lainnya pula. Jika hanya memperhatikan satu sistem akan mengakibatkan tubuh tidak dapat mencapai taraf sehat dan maksimal.
Banyak hal yang terjadi dikalangan masyarakat yang tidak sesuai dengan tata kerja tubuh manusia dalam mencapai taraf sehat, tetapi hal tersebut digembor gemborkan dapat membawa kesehatan bagi tubuh, misalkan saja untuk menghindari penyakit diabetes kita diajarkan hanya untuk memakai sendal kesehatan tertentu tanpa diiringi dengan menjalankan pola hidup sehat  seperti halnya olah raga dan makan makanan yang sehat sesuai aturan yang berlaku. Jika sudah begini anda hanya akan memperhatikan satu sistem saja tanpa memperhatikan sistem-sistem tubuh yang lainnya yang membutuhkan perawatan ekstra dalam proses penyembuhan.
Secara Umumum tubuh manusia dapat dibagi menjadi beberapa sistem tubuh, yaitu :
1. Sistem Pencernaan
2. Sistem Pernafasan
3. Sistem Peredaran darah
4. Sistem Hormon
5. Sistem Saraf
6. Sistem Ekskeri atau Pembuangan.
Dari beberapa sistem diatas, kita dapat definisikan satu persatu andara lain :
Pengertian Sistem Pencernaan
adalah sistem organ dalam hewan multisel yang menerima makanan, mencernanya menjadi energi dan nutrien, serta mengeluarkan sisa proses tersebut melalui dubur. Sistem pencernaan antara satu hewan dengan yang lainnya bisa sangat jauh berbeda.
Secara spesifik, sistem pencernaan berfungsi untuk mengambil makanan, memecah nya menjadi molekul nutrisi yang lebih kecil, menyerap molekul tersebut ke dalam alirah darah, kemudian membersihkan tubuh dari sisa pencernaan. (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_pencernaan )
Pengertian Sistem Pernafasan
Sistem pernafasan merupakan sistem yang kompleks, untuk menjalankan fungsi tubuh yang memerlukan energi atau tenaga (energi dalam tubuh manusia dihasilkan melalui oksodasi dalam sel tubuh sedangkan setiap sel memerlukan makanan untuk tetap hidup), adapaun bahan penghasil energi tersebut adalah saripati makanan yang dihasilkan oleh sistem pencernaan dan oksigen yang menjadi tanggung jawab sistem pernafasan.
Pengertian Sistem Peredaran Darah
Sistem yang sangat penting lainnya adalah sistem peredaran darah, sistem ini lebih cenderung seperti sistem transportasi dalam pembagian zat-zat penting dari saripati makanan, hasil dari sistem pencernaan dan oksigen dari hasil sistem pernafasan akan diangkut oleh darah dan diedarkan oleh sistem ini ke seluruh sel yang ada pada tubuh manusia.
Untuk pengertian pengertian selanjutnya mengenai Sistem Hormon, Sistem Saraf dan Sistem Ekskeri atau Pembuangan kita akan bahas pada artikel berikutnya, dan kita akan bahas detail mengenai sistem sistem tersebut satu persatu.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Pengertian Sistem Tubuh Manusia

Related Posts