Penyakit Yang Disebabkan Oleh Makanan

views 1449 Kali dilihat
Penyakit Yang Disebabkan Oleh Makananby Eka Saputraon.Penyakit Yang Disebabkan Oleh MakananPenyakit Yang Disebabkan Oleh Makanan Penyakit Yang Disebabkan Oleh Makanan – Tidak bisa dipungkiri dewasa ini kita sudah banyak sekali mengenal beraneka ragam jenis jenis makanan yang tersedia, dari mulai makanan yang pedas hingga yang manis, dan makanan yang berkuah hingga yang kering dan ini semua tidak akan bisa kita hitung satu persatu karena sangking […]
Bandar Capsa Berakhir 20 Agustus 2017

Penyakit Yang Disebabkan Oleh Makanan

Penyakit Yang Disebabkan Oleh Makanan – Tidak bisa dipungkiri dewasa ini kita sudah banyak sekali mengenal beraneka ragam jenis jenis makanan yang tersedia, dari mulai makanan yang pedas hingga yang manis, dan makanan yang berkuah hingga yang kering dan ini semua tidak akan bisa kita hitung satu persatu karena sangking banyaknya makanan yang tersedia.
Anda tau? Makanan adalah bahan yang sangat penting dan diperlukan oleh tubuh manusia, tanpa makanan manusia tidak akan bisa bertahan hidup, hal ini dikarenakan tubuh manusia memiliki sistem sistem tersendiri untuk membentuk energi yang dapat membantu manusia dalam beraktifitas sehari hari. Hal ini juga diperkuat dengan sistem pencernaan anda yang ada pada tubuh, jika asupan makanan tidak ada ibaratkan pabrik tidak pernah mengolah bahan maka akan bangkrut alias mati, benar kan?
Penyakit Yang Disebabkan Oleh Makanan
Makanan yang kita konsumsi memang lah dipercaya mempunyai gizi tersendiri dan berbeda antara setiap makanan, tetapi fakta pada kehidupan tidak lah sebaik itu , banyak makanan yang dapat menimbulkan masalah pada tubuh anda, dan ini akan menjadikan tubuh anda mengidap suatu penyakit. Walaupun makanan yang anda makan tergolong makanan yang kaya akan gizi tetapi jika anda memakan nya secara berlebihan ini akan menjadi efek buruk bagi tubuh anda.
Beberapa penyakti yang disebabkan oleh makanan antara lain :
Diare
Diare adalah kondisi ketika fese dalam kondisi encer ketika BAB melebihi 3x dalam sehari, kondisi ini disertai rasa mulas yang berlebihan dan terus menerus. Diare dapat terjadi karena makanan misalnya Susu, susu sendiri dapat menyebabkan diare bagi orang yang tidak mampu mencerna laktosa dengan baik, dan dapat juga disebabkan oleh makanan yang terlalu asam, pedas atau manis.

Obesitas
Obesitas biasa kita kenal dengan istilah kegemukan atau kelebihan berat badan atau gendut, obesitas merupakan masalah yang sering terjadi pada era sekarang ini, hal ini terjadi karena hilangnya keseimbangan pola hidup bagi yang mengalaminya, andata pola makan dan aktifitas fisik tidak seimbang, apalagi sekarang ini kita sudah dimudahkan dengan berbagai macam teknologi yang muncul, hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan anda, terlebih lagi jika badan gemuk akan memunculkan penyakit lain seperti halnya jantung , kolesterol tinggi dan perut buncit.
Asam Urat
Asam urat biasanya terjadi karena da peradangan pada sendi atau otot yang disebabkan dari berlebihnya kadar asam urat pada darah manusia. Hal ini disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin lalu masuk ketubuh manusia, sedangkan ginjal dalam memproses purin dan membuangnya dalam darah itu terbatas. Pada kasusnya biasanya asam urat ditandai dengan rasa nyeri pada bagian otot tertentu.
Diabetes
Diabetes atau biasa disebut  penyakit gula darah dan biasa kita kenal sebagai penyakit kencing manis, diabetes sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh menumpuknya kadar gula dalam darah,  akibat mengkonsumsi makanan yang manis manis atau terlalu banyak karbohidrat dan gula. Sebenarnya tubuh sudah mengatasi hal ini dengan cara menghasilkan insulin yang berfungsi untuk mengibah glukosa menjadi energi, tetapi pada faktanya kemampuan tubuh untuk melakukan ini mempunyai batasan, sehingga kadar gula akan terus bertambah pada darah, sehingga manusia akan menderita diabetes.

Ambeien
Ambeien biasa kita kenal dengan nama penyakit wasir, yang dialami disekitar tempat BAB manusia, Ambeien adalah bentuk pembekakan pembuluh darah yang terjadi disekitar tempat BAB manusia, hal yang sering terjadi disebabkan oleh sembelit.  Sembelit sendiri disebabkan oleh makanan yang anda konsumsi seperti halnya daging, kentang, pizza dan lain lain. Maka dari itu sebaiknya kurangi konsumsi makanan tersebut jika perlu imbangi dengan banyak meminum air putih.
Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda semua, dan anda bisa memilah milah makanan mana yang baik untuk tubuh anda, sebenarnya semua makanan itu baik untuk tubuh, tetapi jangan mengkonsusminya secara berlebihan karena tidak baik.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Penyakit Yang Disebabkan Oleh Makanan

Related Posts