Prediksi Persela vs Persipura 02 September 2014

views 1302 Kali dilihat
Prediksi Persela vs Persipura 02 September 2014by Eka Saputraon.Prediksi Persela vs Persipura 02 September 2014Prediksi Persela vs Persipura 02 September 2014 Persipura saat ini mengumpulkan 36 angka dari 18 pertandingan. Jika semua berjalan lancar dengan merebut dua kemenangan di sisa pertandingan, Mutiara Hitam akan mendapatkan 42 angka, saat ini yang perlu dilakukan adalah terus meraih tiga angka sambil berharap Persebaya kalah atau seri dalam dua pertandingan terakhir mereka di […]

Prediksi Persela vs Persipura 02 September 2014

 Persela vs Persipura
Persipura saat ini mengumpulkan 36 angka dari 18 pertandingan. Jika semua berjalan lancar dengan merebut dua kemenangan di sisa pertandingan, Mutiara Hitam akan mendapatkan 42 angka, saat ini yang perlu dilakukan adalah terus meraih tiga angka sambil berharap Persebaya kalah atau seri dalam dua pertandingan terakhir mereka di kompetisi tahun ini. Dengan demikian, Persebaya berpoin maksimal 41 atau lebih sedikit satu angka dari Persebaya.
Sementara Skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memang layak untuk optimis untuk terus melaju ke Babak Delapan Besar. PSM sang pesaing utama, gagal menambah angka di laganya melawan Putra Samarinda. Persela juga masih memiliki dua laga sisa yang berlangsung di kandang, untuk menjamu Persipura, walaupun tren mereka sedang buruk (tak pernah menang di empat laga terakhir), dari beberapa catatan Srdan Lopicic dkk punya modal untuk bisa mengalahkan tim Mutiara Hitam.
Dalam menjamu Persipura Persela mempunyai modal positif, Persela tak pernah kalah di kandangnya musim ini. Sementara yang kedua, pada musim lalu, mereka juga mampu mengalahkan tim asuhan Jacksen F Thiago tersebut 1-0 di Surajaya, selain ingin mengakhiri paceklik kemenangan, skuat asuhan Eduard Cong itu juga terlecut dengan rekor menyilaukan sang tamu. Rekor unbeaten Persipura di 18 laganya ingin dihentikan oleh Persela. “Kami siap mengukir sejarah,” tegas Didik Ludiyanto.
Sementara dari kubu Persipura, walau Jacksen sebelumnya mengungkapkan enggan memburu juara grup tentu mereka tak akan mengendurkan permainannya. Sejarah yang terukir dengan lolos ke semifinal AFC Cup akan menjadi semangat tersendiri, kemenangan juga bukan hal yang mustahil bagi Persipura yang pada pertemuan pertama lalu menang telak 3-0 di Jayapura. Apalagi hanya sekali saja mereka kalah di Lamongan dari lima kali lawatannya ke sana. Musim 2008, 2009, 2010 mereka selalu menang.
Kemungkinan Persipura menang di pertandingan ini cukup tinggi. Mereka baru saja bermain imbang dengan Mitra Kukar. Hasil itu membuat penampilan mereka di AFC Cup 2014 seolah tidak terbayar di kompetisi lokal. Tapi toh tim asuhan Jacksen F. Tiago ini masih memegang rekor belum pernah kalah dalam 18 pertandingan mereka alias masih murni, Persipura memiliki catatan cukup bagus hanya sekali kalah dan sekali seri serta tiga lainya berhasil dimenangkan Boaz Salossa cs. Bahkan hebatnya, satu kemenangan didapat dari Kuwait SC dalam perempat final AFC Cup 2014.
Dilihat dari head to head, Persela memang masih kalah dari Persipura. Dari lima pertemuan sebelumnya, Persela hanya mampu mengalahkan Persipura satu kali, sekali imbang dan tiga kali kalah. Namun berbekal pengalaman menang di kandang pada musim lalu, tim asuhan Edward Tjong ini cukup optimis bisa kembali menekuk tim Mutiara Hitam, Persela yang pada pertandingan terakhirnya kalah melawan PSM dengan skor 3-1. Hasil ini tentu harus diperbaiki Persela karena Persipura dalam konsisi yang sangat baik. Hasil dari lima pertandingan terakhir kubu Persela sukses meraih 1 kali meraih kemenangan,1 kali meraih hasil imbang dan 2 kali menelan kekalahan.
Namun kekuatan mereka akan sedikit tereduksi di lini pertahanan menyusul absennya Bio Paulin karena cedera. Sang pelapis Bio, Dominggus Fakdawer, juga absen karena mendapat kartu merah pada laga melawan Mitra Kukar. Dua bek muda pun mau tak mau akan disiapkan Jacksen, Sementara di kubu Persela, tiga pemain tengahnya dalam kondisi diragukan. Yakni Zaenal Arifin cedera engkel, Jusmadi cedera hamstring dan Catur Pamungkas terserang demam.
Head to Head Persela vs Persipura :
01 Feb 2014, Persipura 3 – 0 Persela
01 Sep 2014, Persela 1 – 0 Persipura
03 Feb 2013, Persipura 2 – 0 Persela
13 Apr 2012, Persipura 2 – 1 Persela
28 Mar 2012, Persela 0 – 0 Persipura
Lima Pertandingan Terakhir Persela:
23 Aug 2014, PSM 3 – 1 Persela
19 Aug 2014, Persebaya 3 – 0 Persela
08 Aug 2014, Persela 1 – 1 Mitra Kukar
05 Jun 2014, Persepam 3 – 1 Persela
02 Jun 2014, Persiba Bantul 2 – 3 Persela
Lima Pertandingan Terakhir Persipura:
29 Aug 2014, Persipura 1 – 1 Mitra Kukar
26 Aug 2014, Persipura 6 – 1 Al Kuwait
20 Aug 2014, Al Kuwait 3 – 2 Persipura
11 Aug 2014, Persiba Balikpapan 1 – 2 Persipura
07 Aug 2014, Persipura 2 – 0 Putra Samarinda
Susunan Pemain Persela vs Persipura :
Persela (4-3-1-2): Khoirul Huda (PG); Suroso, Roman Golian, Taufiq Kasrun, Eky Taufik; Dhanu Rosade, Radikal; Feri Ariawan, Srdjan Lopicic, Bijahil Chalwa; Adison Alves
Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hoon (PG) ; Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Daniel Tata, Yohanis Tjo; Im Junsik, Robertino Pugliara, Nelson Alom; Ian Louis Kabes, Titus Bonai, Boaz Salossa
Prediksi Akhir Persela vs Persipura adalah 1 – 3

Sumber

Sponsored Ad

Related Posts