Baidu PC Faster, Software yang tidak bisa dipercaya

views 2415 Kali dilihat
Baidu PC Faster, Software yang tidak bisa dipercayaby Eka Saputraon.Baidu PC Faster, Software yang tidak bisa dipercayaIni Software paling menjengkelkan dan Paling Ngotot Masuk Ke komputer kita lewat software lain, contohnya saat isntall codecpack dan software lainnya, selalu ada pilihan recomandec (install baidu PC Faster) namun aplikasi mereka ternyata jahat dan gak Bisa dipercaya, berikut Eka.Web.Id kutip dari detiknet. Baidu PC Faster, software untuk mendongkrak performa komputer asal China itu disinyalir […]

Ini Software paling menjengkelkan dan Paling Ngotot Masuk Ke komputer kita lewat software lain, contohnya saat isntall codecpack dan software lainnya, selalu ada pilihan recomandec (install baidu PC Faster) namun aplikasi mereka ternyata jahat dan gak Bisa dipercaya, berikut Eka.Web.Id kutip dari detiknet.

Baidu PC Faster, Software yang tidak bisa dipercaya

Baidu PC Faster, software untuk mendongkrak performa komputer asal China itu disinyalir memiliki aplikasi lain yang dikenal dikenal dengan istilah Foistware.

Entah bersifat jahat atau tidak, namun menurut Vaksincom foistware merupakan program lain yang secara otomatis akan terinstal bersama dengan aplikasi induknya, dalam hal ini adalah Baidu PC Faster.

Froistware umumnya dibuat untuk mendapatkan keuntungan finansial dari komputer yang terinstal, dan umumnya dilakukan dengan cara mengganti default search engine yang digunakan (Google, Bing atau lainnya) dengan search engine lain yang berafiliasi dengan pembuat foistware.

Selain menampilkan hasil pencarian yang berbeda, iklan yang ditampilkan pada mesin pencari itu juga akan dilarikan ke kantong pembuat foistware.

Beberapa foistware populer adalah babylon search, delta search, awesomehp.com dan terakhir adalah Baidu PC Faster yang terdeteksi oleh G Data sebagai Trojan Generic.9038304

Nah, lalu bagaimana cara froistware tersebut masuk ke dalam komputer?

Saat melakukan proses instalasi Bluestacks pengguna akan menemui sebuah box persetujuan End User License Agreement (EULA). Di situ dituliskan bahwa pengguna harus menginstal Baidu PC Faster jika memang ingin melanjutkan proses instalasi.

“Di sinilah PC Faster menjalankan triknya, persetujuan instalasi Baidu PC Faster disatukan dengan persetujuan EULA,” tulis keterangan Vaksincom yang diterima detikINET, Rabu (19/2/2014).

Dibilang trik, karena menurut Vaksincom akan banyak sekali para pengguna yang terkecoh. Sehingga Baidu PC Faster bisa menginstal froistware tanpa melanggar hukum. ( http://inet.detik.com/read/2014/02/19/082445/2501638/323/baidu-pc-faster-mengandung-program-jahat )

Sponsored Ad

Related Posts