Fakta Unik Ibu Hamil yang Terjadi Pada Wanita Hamil

views 6324 Kali dilihat
Fakta Unik Ibu Hamil yang Terjadi Pada Wanita Hamilby Eka Saputraon.Fakta Unik Ibu Hamil yang Terjadi Pada Wanita HamilFakta unik Ibu hamil ya tidak semua wanita bisa mengalami kehamilan, oleh karena itu, kehamilan dianggap sebagai hal yang paling membahagiakan bagi setiap wanita. Tapi, tahukah kamu bahwa  di balik kehamilan seorang wanita ternyata menyimpan banyak fakta aneh yang menjadi pertanyaan banyak orang, termasuk juga wanita hamil tersebut. Ada beberapa fakta tentang tubuh seorang wanita […]

Fakta unik Ibu hamil ya tidak semua wanita bisa mengalami kehamilan, oleh karena itu, kehamilan dianggap sebagai hal yang paling membahagiakan bagi setiap wanita. Tapi, tahukah kamu bahwa  di balik kehamilan seorang wanita ternyata menyimpan banyak fakta aneh yang menjadi pertanyaan banyak orang, termasuk juga wanita hamil tersebut. Ada beberapa fakta tentang tubuh seorang wanita hamil, mungkin perubahan itu dapat membuat wanita bertanya-tanya kenapa bisa terjadi dan apa penyebabnya.

Fakta Unik Ibu Hamil yang Terjadi Pada Wanita Hamil

Seperti halnya ngidam, semua wanita hamil pasti mengalami ngidam, entah itu ngidam barang atau pun ngidam makanan. Selain ngidam ada lagi hal aneh yang dialami wanita ketika hamil. Seperti yang akan kita bahas kali ini, beberapa fakta unik yang terjadi pada ibu hamil.

Jantung akan membesar
Harus kamu ketahui bahwa wanita hamil akan memiliki ukuran jantung yang akan membesar.  Hal ini dikarenakan jantung ibu hamil harus bekerja lebih keras lagi untuk memastikan jika si cabang bayi mendapatkan pasokan oksigen yang cukup untuknya. Oleh karena itu, jantung si ibu hamil akan mengalami pembesaran.

Rambut akan menebal
Tanpa disadari, rambut ibu hamil ternyata lebih tebal dari sebelumnya. Rambut yang lebih tebal tersebut dikarenakan ibu hamil akan memproduksi hormon tertentu untuk membuat rambut tumbuh dengan tebal. Sehingga jangan heran jika saat setelah melahirkan ada banyak wanita yang mengeluh karena rambutnya mengalami kerontokan.

Sering buang air kecil
Pasti kamu sering bukan melihat ibu hamil yang bolak-balik ke kamar mandi? Hal ini dikarenakan ibu hamil akan mengalami kandung kemih yang terjepit atau terdesak karena rahim yang terus membesar setiap bulannya.  Oleh karena itu, ibu hamil sering buang air kecil, bahkan setiap setengah jam sekali.

Rahim benar-benar mengembang
Harus kamu ketahui bahwa saat sebelum hamil, rahim setiap wanita hanya memiliki ukuran sebesar telur angsa. Tapi, saat mengalami kehamilan rahim akan bisa mengalami pembesaran yang cukup menakjubkan, seperti pada ibu hamil yang sering kita lihat. Bahkan perutnya lebih besar dari balon untuk mainan anak-anak.
Tulang menjadi lebih lunak
Tulang diketahui memiliki tekstur yang keras, namun pada ibu hamil tulang dapat menjadi lunak bahkan sangat lentur. Hal ini dikarenakan ibuu hamil memproduksi hormon tertentu yang membuat tulang menjadi lebih lunak, dan bahkan bisa dikatakan tulang dan otot menjadi satu.

Darah mengental
Ibu hamil akan memiliki darah yang cukup kental. Hal ini dikarenakan tubuh ibu hamil akan bersiap-siap membentuk plasenta dan darah yang mengental tersebut bertujuan untuk menjaga agar ibu hamil tidak mengalami pendarahan yang berlebihan.

Tulang panggul bergerak
Tulang diketahui memiliki bentuk yang kaku dan tidak dapat bergerak. Namun, pada ibu hamil tulang akan bergerak, khususnya pada tulang panggul untuk memberikan  ruang bagi kandungan yang terus membesar. Jadi, jangan heran jika ibu hamil terus mengeluh mengalami pegal-pegal pada tulang panggulnya.

Sponsored Ad

Related Posts