Ini dia Video Kekerasan Anak SD di Padang

views 3232 Kali dilihat
Ini dia Video Kekerasan Anak SD di Padangby Eka Saputraon.Ini dia Video Kekerasan Anak SD di PadangLuar biasa ya anak SD jaman Sekarang bejadnya prilaku mereka, baru baru ini tersebar Video kekerasan anak di salah satu SD di Padang Sumatera Barat tersebar di Youtube. Video tersebut diunggah pada hari Sabtu 11 Oktober 2014 dengan judul video “Kekerasan Anak SD.” Langsiran Berita: Kekerasan yang terjadi di lingkungan SD di Bukittinggi, Sumatera Barat, […]
Ini dia Video Kekerasan Anak SD di Padang

Ini dia Video Kekerasan Anak SD di Padang

Luar biasa ya anak SD jaman Sekarang bejadnya prilaku mereka, baru baru ini tersebar Video kekerasan anak di salah satu SD di Padang Sumatera Barat tersebar di Youtube. Video tersebut diunggah pada hari Sabtu 11 Oktober 2014 dengan judul video “Kekerasan Anak SD.”

Langsiran Berita: Kekerasan yang terjadi di lingkungan SD di Bukittinggi, Sumatera Barat, menghebohkan dunia maya karena aksinya direkam dan tersebar melalui beberapa situs. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun meminta Kementerian Kominfo memblokir video itu dari situs-situs tersebut.

Video yang menunjukkan aksi kekerasan siswa-siswi SD diunggah ke Facebook, situs Youtube, dan jejaring sosial lainnya. Dalam video tersebut, seorang siswi SD dijadikan sasaran pemukulan dan tendangan teman-temannya. Meski begitu, korban yang merupakan siswi berjilbab itu tidak berusaha melawan dan hanya berupaya menangkis serangan.

“Kita minta (Kementerian) Kominfo untuk mem-block (video) itu, dan tidak menyebarluaskan. Anak yang berhadapan dengan hukum, yang menjadi korban, maupun pelaku harus dirahasiakan dan tidak di-blow up,” ujar Ketua KPAI Asrorun Ni’am Sholeh kepada detikcom, Minggu (12/10/2014).

Menurut Asrorun, jika anak yang terlibat dalam kasus dijadikan pusat perhatian maka akibatnya akan berdampak buruk. Hal tersebut menyangkut labeling, stigma buruk terhadap si anak, maupun kepada sekolahnya sendiri.

“UU menjamin perlindungan itu. Poin pentingnya adalah kita minta Kominfo segera block video itu. Mencegah ini beredar luas,” kata Asrorun.

Kejadian kekerasan ini dipicu karena hinaan korban pemukulan terhadap orangtua salah satu temannya. Dalam aksi brutal itu, ada 7 siswa yang memukul dan menendangi korban secara bergantian di sudut ruang kelas salah satu SD di Bukittinggi. Aksi tersebut menjadi tontonan teman-teman sekelasnya dan direkam melalui HP salah seorang siswa.(detik.com)

Lalu bagaimana kejadian hingga sangat miris begiini, jika kita saksikan sungguh kasihan sekali kepada anak perempuan yang di aniaya, di tendang dan dipukuli dengan bertubi, tubi, sungguh kelakuan manusia bejad, mau jadi apa mereka kalau sudah dewasa ya

Mari kita sebagai orang tua juga memperhatikan anak anak kita, dengar dan juga selidiki, apakah mereka baik baik saja, kalau seperti ini kejadiannya, maka kepercayaan kepada guru sudah gak bisa lagi di serahkan

Related Posts