Fenomena DP BBM Kodok Ijo/Hijau, Ini Maksudnya

Category : Ragam, Unik views 4289 Kali diLihat
Sponsored Ad

EKA.WEB.ID – Khusus Bagi pengguna media sosial seperti BBM mungkin ada yang tidak tahu apa maksud dari DP BBM kodok ijo/hijau, Nah talehart akan memberi tahukan asal muasal fenomena kodok hijau, Di kutip dari solopos.com berikut ulasannya.

Sponsored Ad

Pengguna aplikasi chatting, Blackberry Messenger (BBM), sejak Senin (8/12/2104) malam, ramai memakai display picture (DP) kodok ijo (hijau). Aksi ini rupanya berasal dari sebuah pertanyaan yang menyebar lewat pesan berantai.

iklan

Sebagian pengguna media sosial bingung dengan maraknya penggunaan gambar kondok hijau di DP BBM. Tak sedikit yang protes lantaran aksi ini dilakukan secara beramai-ramai. Bahkan ada yang menjuluki ini sebagai hari kodok hijau nasional.

Baca Juga :  Daftar Link Nonton Film Streaming Bioskop Online

Komedian Fitri Tropika jadi salah satu yang mempertanyakan fenomena ini. Melalui akun Twitternya, Fitrop mengaku bingung.

“Ada apa sih dgn fenomena bbm kodok ijo?,” kicaunya di akun @fitrop, Selasa (9/12/2014).

Beberapa saat kemudian salah satu pengikutnya di Twitter memberitahu soal pesan berantai berisi pertanyaan di BBM. “Jadi klo gak bisa jawab pertanyaan mesti ganti dp bbm jadi kodok ijo?! Soalnya apa sih?” katanya.

Baca Juga :  Hacker Buat Daftar Wanita yang Foto Bugilnya Paling Diminati

Kebingungan lain diungkap pengguna Twitter. Mereka ramai-ramai membicarakan fenomena ini.

“Kodok apaan sih gue bingung tauu ckckck !! Bbm pasang DP kodok gue mah mau pasang DP harimau boleh ga haha,” kata @VeniNnovia.

“Semalem kodok trend di bbm:v Sampe kontak pada pake dp kodok smua, termasuk gue juga hahaa:3,” @Nuree56.

“bbm pda msng depe kodok smua. ada apa dngn kodok?” @vinaamaulida.

“Jadi, kemaren itu hari kodok ijo berkacamata sedunia? Oke,” @abdan6693.

Belum diketahui siapa penyebar pertama kuis BBM ini. Pantauan Solopos.com, Selasa (9/12/2014), broadcast message serupa juga beberapa kali tersebar.

Baca Juga :  Zodiak Hari Ini Di Bulan September 2014

Pertanyaan yang dikemukakan terbilang sepele. Pengguna disodori pertanyaan berupa pilihan.

Ini pertanyaanya;

Ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. Tujuannya sih mau makan bareng gitu. Di sana ada nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok?

Related Posts