Ini Alasan Kenapa Wanita Dilarang Merokok

Category : Kesehatan views 1749 Kali diLihat

Sebenarnya ini BUkan buat Wanita saja sih, namun buat pria juga, nah Gini.. , Didalam rokok mengandung zat – zat adiktif yang dapat berbahaya bagi tubuh , terutama bagi seorang wanita. Merokok biasa dilakukan bagi kaum pria, tapi saat ini kebanyakan wanita sering melakukan hal seperti ini . Padahal hal ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan . Tahukah anda mengapa seorang wanita dilarang merokok ?

Sponsored Ad

merokok

Nah berikut ini ada beberapa alasan mengapa wanita dilarang mengkonsuumsi rokok :

Baca Juga :  Ciri-Ciri Wanita yang Sudah Tidak Perawan (Agak Ngakak !!)

1. Mengganggu Kesehatan

Kesehatan hal yang paling diutamakan dalam tubuh kita, kesehatan itu harus dirawat dan dijaga agar tubuh dapat tetap sehat . Didalam rokok mengandung zat berbahaya yang dapat menyerang kesehatan tubuh pria maupun wanita terutama dibagian paru – paru yang dapat menyebabkan kanker dan serangan jantung.

2. Menganggu Kesehatan Bayi

Merokok saat hamil beresiko sekali bagi bayi dalam kandungan, karena asap rokok akan meningkatkan resiko bayi lahir cacat dan menderita bipolar sindrom saat mereka dewasa nantinya. Selain itu asap rokok akan merampas oksigen yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan janin. Bagi para ibu hamil sebaiknya hentikan kebiasaan merokok yang dapat berdampak buruk untuk kedepannya.

Baca Juga :  5 Manfaat Kulit Manggis Yang Jadi Kabar Gembira

3. Membuat Noda di Gigi

merokok dapat menyebabkan gigt kita berwarna kuning dan kusam , karena zat- zat yang terkandung didalamnya dapat melekat pada gigi dan memberi warna pada gigi. Gigi yang kuning tentunya dapat mengganggu penampilan.

4. Membuat Kulit Keriput

kulit keriput ini di sebabkan karena merokok dapat mengurangi kadar oksigen dalam kulit, sehingga kulit yang kekurangan oksigen dapat menjadi keriput dan kering.

Baca Juga :  Fakta Unik Ibu Hamil yang Terjadi Pada Wanita Hamil

5. Mempengaruhi Kesuburan

wanita yang merokok tingkat kesuburan nya akan berkurang , selain menyebabkan kemandulan merokok juga dapat meningkatkan resiko infertilitas seorang wanita.

Sebaiknya bagi seorang wanita hindarilah kegiatan merokok yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan, nah itulah beberapa alasan mengapa wanita tidak dianjurkan untuk merokok. Semoga bermanfaat .

Related Posts